5 Langkah Memiliki Energi Lebih Dalam Sehari

5 Langkah Memiliki Energi Lebih Dalam Sehari - Bila Anda merasa kelelahan tiap hari dan Anda berfikir Anda tidak memiliki cukup energi untuk melakukan apa yang Anda mau, mungkin tip berikut bisa membantu Anda mendapatkan energi penuh dan merasa antusias melakukan kegiatan harian Anda.

5 Langkah Memiliki Energi Lebih Dalam Sehari

1. Mulai Hari Dengan Berolahraga.

Olahraga dapat berbentuk apa saja. Jalan santai, berenang, pergi ke pusat kebugaran atau olahraga di rumah. Apapun itu, Anda perlu olahraga yang cukup untuk mengalirkan darah dan melancarkan pernafasan.

Jika Anda melakukannya selama 20 menit di awal pagi, Anda akan merasa memiliki cukup energi dalam sehari. Hal itu tidak akan membuat Anda kelelahan, tapi memberi energi yang Anda butuhkan.

2. Sarapan Sehat Di Pagi Hari.

Jika Anda keluar rumah tanpa sarapan, Anda tidak akan memiliki bahan bakar yang dapat memberi Anda energi. Makanlah sesuatu yang secara perlahan melepas energi selama pagi hari serta tetap bisa membuat Anda terjaga.

Cobalah protein shakes, atau roti bakar dari gandum utuh dengan telor orak arik atau telor rebus. Coba juga gandum muesli atau salad buah dengan cereal.

3. Kurangi Makanan Berlemak.

Makanan berlemak akan membuat terasa berat di perut dan memberi perasaan lelah dan tidak bergairah. Ini terjadi karena tubuh memakai banyak energi untuk mengolah jenis makanan tersebut sehingga menyebabkan rasa lelah.

Anda lebih baik mengkonsumsi makanan berjenis karbohidrat kompleks atau makanan kaya serat yang secara perlahan melepas energi kedalam tubuh dan tetap membuat Anda terjaga. Jika Anda mengkonsumsi buah setelah makan, Anda akan mendorong energi pada tubuh untuk mulai mengolah makanan tersebut.

4. Hindari Minuman Manis Dan Berkafein.

Walaupun mungkin minuman berenergi dan kopi memberi Anda energi, ini hanya akan berlangsung sementara.

Ketika gula dan kopi efeknya telah hilang, Anda akan merasa terkuras dan mengantuk. Dan Anda akan dengan keras mencari tahu apa yang bisa membuat Anda tetap terjaga. Jika Anda berhenti dengan gula dan kafein, Anda akan merasa lebih buruk selama satu atau dua minggu pertama, karena tubuh memerlukannya.

Bagaimanapun juga, jika Anda berhasil melakukannya, di minggu-minggu berikutnya Anda akan merasa memiliki lebih banyak energi dan tidak akan mengalami energi naik ataupun turun seperti sebelumnya.

5. Tidur Yang Nyenyak.

Jika Anda bangun awal dan tidak cukup waktu tidur di malam hari, cobalah tidur siang di saat habis makan siang. Anda akan merasa terisi kembali dan Anda tidak perlu hal lain lagi untuk membantu Anda mendapatkan energi tambahan untuk melewati sore hari Anda.

Jika Anda mengikuti tips ini atau satu saja diantaranya secara rutin, maka akan membantu Anda merasa lebih bersemangat dan hari Anda akan lebih mudah di jalani tanpa perasaan lelah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Langkah Memiliki Energi Lebih Dalam Sehari"

Posting Komentar