Tanda Tanda Kehamilan Dini

Tanda Tanda Kehamilan Dini - Bagi para ibu yang sudah berpengalaman kehamilan dan melahirkan mungkin sudah mengetahui tanda tanda kehamilan dini misalnya seperti pada umumnya mual-mual dan terlambat datang bulan atau terlambat menstruasi.

Tanda Tanda Kehamilan Dini

Tapi bagi pasangan muda yang belum berpengalaman hamil mungkin belum mengetahui hal-hal kecil yang terlibat tanda tanda kehamilan dini yang lainnya. Maka dari itu anda harus banyak pengetahuan tentang kehamilan.

Tanda Tanda Kehamilan Dini Secara Fisik

Tanda Tanda Kehamilan Dini
Kehamilan Dini

Secara fisik anda akan mendapatkan gejala-gejala seperti berikut :

Pendarahan Atau Bercak Darah

Setelah 6 hingga 12 hari telat haid lalu keluar bercak darah sedikit dengan berwarna merah muda atau merah ternag dan atau darah gelap kecoklatan namun hanya sedikit itu bukan haid, melainkan tanda tanda kehamilan dini. Biasanya hanya berlangsung sekitar sehari atau 2 hari saja.

Tanda Tanda Kehamilan Dini Keram Perut/Sakit Perut

Biasanya pada saat anda mengalami pendarahan atau bercak darah akan disertai dengan kram perut atau sakit perut. Kram ini disebabkan karena proses implantasi. Pada saat menempelnya sel telur kedinding rahim, kadang akan terjadi kram perut yang berasal dari rahim sebagai reaksi dari proses implan tersebut. Namun rasa sakit ini bisa dibedakan dengan sakit menjelang haid, karena biasanya kram perut yang disebabkan oleh proses implantasi lebih ringan atau tidak sesakit jika terjadi awal menstruasi.

Perubahan Payudara

Pada minggu pertama masa kehamilan payudara anda akan terasa berbeda. Akan terasa lebih sensitif terhadap sentuhan, misalkan jika tergesek oleh bra sendiri terada tidak nyaman. Dalam segi ukuran pun akan terlihat lebih besar dari sebelumnya, jika di raba payudara anda akan terasa lembut, selain itu semua beberapa wanita akan merasakan gatal pada payudaranya, itu karena adanya perubahan hormon pada tubuh anda.

Mual-Mual Dan Muntah

Mual-mual dan muntah adalah tanda tanda kehamilan dini yang paling umum dialami para wanita yang baru hamil muda, biasanya pada pagi hari atau biasa disebut morning sickness. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kapan saja. Dan kemungkinan lainnya mual dan muntah bisa dibabkan juga dari penciuman yang sensitif saat awal-awal kehamilan yang membuat mual lalu muntah.

Tanda Tanda Kehamilan Dini Sering Buang Air Kecil

Gejala sering buang air kecil ini bisa saja terjadi sebelum anda mengetahui bahwa diri Anda sudah menjadi tempat tumbuh kembang janin yang bakal menjadi bayi kesayangan di masa depan. Peningkatan kebiasaan buang air kecil pada umumnya diawali di masa trimester pertama atau lebih tepatnya pada minggu keenam sampai nanti masa trimester pertama selesai. Pada kasus tertentu, perempuan hamil bisa saja mendapati sering buang air kecil sampai usia kehamilan 12 s/d 14 minggu.

Tanda Tanda Kehamilan Dini Cepat Lelah

Untuk yang akhir-akhir ini lebih cepat lelah, mungkin anda sedang mengalami gejala-gejala masa kehamilan. Anda akan merasa begitu sangat cape meskipun hanya melakukan pekerjaan sehari-hari, bahkan sampai ada yang pingsan. Maka dari itu anda harus berhati-hati dan jangan terlalu banyak aktifitas dulu, karena tekanan darah anda pun akan menurun atau kurang darah.

Dari semua tanda tanda kehamilan dini di atas mungkin sebagian beberapa wanita tidak mengalami satu atau dua poin seperti di atas. Dan bisa mengalami satu per satu atau bisa juga mengalami secara bersamaan. Yang paling jelasnya adalah setiap wanita tidak akan melewati masa-masa telat datang bulan, karena itu adalah cirri-ciri yang pastinya ada di setiap wanita menjelang kehamilan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tanda Tanda Kehamilan Dini"

Posting Komentar