Tanda Kehamilan Usia Muda

Tanda Kehamilan Usia Muda - Setiap suami istri atau bagi yang baru saja menikah mungkin tanda kehamilan merupakan hal yang paling didambakan dan paling menggembirakan, karena kehamilan akan memberikan kita sebuah titipan yang paling berharga, yaitu buah hati darah daging kita sendiri.

Tanda Kehamilan Usia Muda
Kehamilan Usia Muda

Tanda Kehamilan

Buah hati dapat membuat keluarga semakin lengkap dan sejahtera. Untuk ibu yang baru kehamilan pertamanya saya sarankan untuk mengetahui berbagai tanda kehamilan yang mudah dilihat, mudah diketahui dan pada umumnya para wanita mengalami ini.

Tanda Kehamilan, Berikut Beberapa Tanda Kehamilan Usia Muda

  • Telat datang bulan = merupakan hal yang pasti semua wanita mengalami ini ketika menjelang masa kehamilan. Karena terjadinya pembuahan sel telur oleh sperma.
  • Pendarahan atau bercak darah = terjadi karena proses implantasi, adalah proses di mana terbentuknya jading pada rahim anda.
  • Kram perut = proses implantasi yang membuat kram perut terjadi.
  • Perubahan payudara = perubahan payudara seperti ukuran membesar, permukaan payudara terasa lembut, aerola menghitam, sensitif jika tersentuh terasa linu. Tanda kehamilan terjadi karena persiapan asi untuk buah hati.
  • Sering buang air kecil = terjadi karena kantung kemih tertekan karena adanya pembesaran rahim.
  • Penciuman lebih sensitif = seperti mencum bau makanan, bau asap rokok, bau parfum yang kita sukai maupun yang tidak kita sukai bau-bau tersebut terasa membuat mual yang menimbulkan terjadinya muntah-muntah.

Tanda Kehamilan Ini Apa Benar Akurat?

Tanda Kehamilan ini merupakan tanda umum yang sering terjadi pada masa kehamilan muda. Tanda Kehamilan ini bisa di katakan 99% akurat bawa anda sedang mengalami Tanda Kehamilan pada usia muda. 

Jika Telah Positif Dinyatakan Hamil Yang Harus Anda Lakukan Adalah :

Jaga tingkah laku
Seorang ibu yang sedang hamil berbeda keadaannya dengan sebelumnya. Wanita hamil kondisi fisiknya lebih rentan dari sebelumnya karena mudah lelah. Maka dari itu ibu hamil tidak boleh melakukan aktifitas yang di larang seperti lompat-lompat, berlari kencang, turun naik tangga ketika sedang hamil muda dan mengangkat benda-benda berat, karena itu akan membahanyakan ibu dan bayi di dalam kandungannya.

Jaga pola makan
Ibu perlu mengetahui bahwa ibu sekarang sudah mengalami tanda kehamilan dan sudah menghidupi dua orang sekaligus, yaitu ibu sendiri dan bayi yang ada dalam kandungan anda sendiri. Maka dari itu ibu harus mengatur pola makan yang benar, makan yang banyak agar asupan gizi ibu dan buah hati ibu terpenuhi. Bukan berarti ibu boleh makan sembarangan, tetap harus di jaga. 

Makanan yang harus di konsumsi ibu yaitu seperti buah, sayur, daging, susu, yoghurt, dan ikan. Tapi ingat, harus makanan yang di masak dengan benar-benar matang. Sedangkan makanan yang tidak boleh di konsumsi ibu adalah seperti buah dan sayur yang mengandung gas dan alkohol karena berbahaya bagi bayi dan ibu.

Perlu saya ingatkan, gejala atau tanda kehamilan yang saya sebutkan di atas bukanlah standar ukuran tentang tanda yang harus terjadi pada setiap wanita yang sedang hamil, terkecuali terlambat datang bulan. Karena kondisi setiap orang berbeda.

Ada beberapa orang yang mengalami ciri-ciri orang hamil yang disebut di atas, ada juga yang sama sekali tidak mengalami gejala atau tanda tersebut di atas. Hal ini perlu diperhatikan, sehingga anda bisa melakukan hal yang terbaik untuk anda sekaligus calon bayi anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tanda Kehamilan Usia Muda"

Posting Komentar